Selasa, 12 November 2019

Tempat Wisata Asyik untuk Liburan Di Tangerang Banten

Tak terasa warsa anyar 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di balik pergantian tarikh ini, sedia berita duka yang menyelimutinya ialah bahaya alam di Banten dengan jua Lampung Selatan.

Berikut tempat wisata seru untuk liburan tahun anyar di daerah Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten ialah tempat rekreasi yang tercapai tetapi akan memberikan kepuasan lebih. Anda dengan keluarga hendak dimanjakan dengan beragam ala wahana yang bisa dinaiki, walaupun sedia kaum tempat dan alat angkut yang harus bayar.

Wahana yang ada di bustan bermain ini sedia 30 mainan yang hanya bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali permainan sedia juga miniatur bangunan-bangunan bersejarah ayu dari pada daerah maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memegang fasilitas pasar kudapan yang terjadi dari 20 stall. Mengusung isu makanan betawi yang hendak memberi muka lidah hadirin dan memperkenalkan incaran khas betawi. Pemda juga membangun kebun binatang mini yang hendak membuat anak-anak betah berlama-lama di tempat wisata ini.

3. Taman Bambu
Taman bambu di bangun akibat DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolitan Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep bustan edukasi melanda macam-macam bambu dan lagi manfaatnya. Di taman bambu, DKP mendirikan kediaman yang segala bahan bangunannya berawal dari bambu. Ada lagi api fokus foto yang berhiaskan lampion dengan juga jembatan yang dibuat dari bambu dan juga jumlah reca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekeliling 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berjibun spot foto yang menarik dan menyediakan wisata rakit dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pula relatif murah, kualitas berangkat dari Rp10.000 untuk orang kala dengan buat bawah umur gratis.

Lalu siap lagi wahana buat memanjat bebek dengan kadar mulai dari Rp20.000 per 20 menit di hari Minggu dan sepuasnya di musim biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tidak angkat tangan hebat untuk dikunjungi, melahirkan ruang penangkaran buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda bakal disambut dengan arca buaya raksaksa yang berada di ketika jalan sebagai indikator bahwa Anda pernah memasuki alam taman buaya.

Koleksi buaya di halaman ladang buaya ini jumlahnya mendapatkan 500 ekor lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu eksklusif seperti : Waktu alat memberi makan buaya ataupun saat aparat mengambil ovum buaya.

Harga tiket masuk adalah sekitar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan untuk darmawisata kepercayaan ada masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama khalis masjid ini ialah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun akibat Syekh Al-Bakhir Mahdi ataupun Al-Faqir. Masjid tidak dibuka setiap yaum dengan tak segala anak Adam juga yang bisa masuk sembarangan, masjid hanya dibuka saat ada perayaan yaum besar islam ataupun amat bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola akibat asosiasi seputar mulai april lalu, selain di peruntukkan untuk tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan boleh memasrahkan wawasan kepada asosiasi melanda hutan asli dengan diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek wisata di jenggala murni ini memakai pohon-pohon jati yang diikat dengan hammock ataupun ayunan, sehingga hadirin bisa menjauhkan awak alias sekedar bersantai dengan berekreasi bersama keluarga. Objek wisata Hutan Jati Raya dibuka ala yaum Minggu dengan libur nasional.

Pengelola tempat darmawisata ini tak memungut biaya tertentu bagi pengunjung, namun diharapkan tamu melepaskan arta seikhlasnya yang akan dipergunakan untuk biaya perawatan dengan kebersihan di alamat wisata ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal sejak viral di corong sosial dari sekitar pertengahan tarikh lalu. Tebing gamuh yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kurungan godzila akibat memegang segumpal tubir batu yang bentuknya imbas-imbas dengan bengkarung raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 untuk sepeda motor dengan Rp5.000 buat mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memiliki luas seputar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan buat jogging dengan jalan-jalan di pagi atau burit hari. Di sana siap dua gedung dengan daya bangun betawi dengan bambang 500 m⊃2; yang menjadikan blandongan terbesar di Indonesia.

Di sana sedia banyak sekali ikan, walau dilarang untuk dipancing tapi kegiatan yang tak angkat tangan hebat ialah kita bisa bersedekah makan ikan. Jika Anda ada gendam ataupun konsumsi ikan di rumah, Anda bisa bawa untuk bersedekah bersuka-suka ikan di sana, tetapi andaikan tidak punya jangan khawatir karena di sana pernah bersiap kaum orang yang memasarkan pelet dengan harga mulai dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu sih Anda Museum Benteng Heritahe ini melambangkan satu-satunya museum baba Tionghoa di Indonesia?

Museum ini melahirkan hasil perbaikan kediaman kuno seorang etnis Tionghoa yg menikah dengan anak Adam lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akan datang dikenal sebagai peranakan Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka pada setiap musim Selasa – Minggu dengan menutup saban hari Senin, dengan beker dari beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang ada di museum ini merupakan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni gelar buat asosiasi Tiongkok yang membumi Tangerang dari keturunan ke generasi.


Ada belasan makam keramat getah perca syeikh yang dimakamkan di tempat tersebut, kecuali itu untuk argumen keamanan di karenakan konstruksi masjid yang sudha berumur oke siap kaum bagian bangunan masjid yang pernah keropos para bestir masjid berwalang hati bisa ambruk andaikan terus di datangi bagi pengunjung bahkan dalam jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar